Selasa, 22 April 2014

Kecamatan Bulawa

TERNAK KAMBING MEMBAWA BERKAH

Keluarga lahamudin & Haimin Musa berhasil dengan Ternak Kambing
 sehingga Bisa Bangun Warung Asongan.

Ingin Mencoba…….?

Awalnya keluarga Bapak Lahmudin & Ibu Haimin Musa hidup serba kekurangan,tinggal di gubuk sederhana di desa Kaidundu Barat Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone bolango. Kesehariannya hanya buru tani untuk menghidupi keluarganya, dan pada tahun 2011 mendapat Bantuan Sosial dari Surplus UPK Kecamatan Bulawa berupa soekor Kambing Betina. Bapak Lahmudin Beserta istri memelihara kambing dengan baik sehingga lambat laun kambing melahirkan 2 ekor anak kambing betina, dengan ke uletan & kesabaran  keluraga bapak lahmudin merawatnya sehingga anak kambing hidup sampai besar.
Sesuai kesepakatan Forum tentang penggunaan dana social di sepakati “ apabila kambing sudah melahirkan maka anak kambing di gulirkan pada orang lain”,itu sudah dilakukan oleh Pak lahmudin. Seiring dengan waktu kambing yang di pelihara pak lahmudin berkembang dan terus berkembang bertambah banyak, kambing yang lain di jual  sehingga membantu kebutuhan ekonomi keluarga dan sisa dananya di jadikan modal usaha.

Dari dana penjualan kambing ternak, pak lahmudin sudah membuat Warung Asongan yang menjual kebutuhan harian warga di sekitar, sehingga pak lahmudin yang awalnya hidup serba kekurangan, sekarang hidupnya sudah mulai sejahtera, terima kasih PNPM sudah membantu Kelurga saya keluar dari kemiskinan.


( Yunus Sudin Usu,SH- Sitti Nur Aisyah,ST Kecamatan Bulawa )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar